RSS

Kuliah umum with Dr. KRM. H. Gembong Danuningrat

Dengan tema pengembangan ekonomi sektor agrobisnis dalam mewujudkan kesejahteraan.

Semua yang dilakukan base on Alquran, awal mula dari pengalaman berangkat ke tanah arab, tumbuhan dapat tumbuh subur. Setelah diteliti ternyata ada sebuah bakteri yang menyuburkan, ternyata Allah menciptakan bumi beserta dengan pabrik makanan. Bakteri sebagai makanan tumbuhan dan tumbuhan untuk manusia.

Namun Allah menciptakan tidak untuk menjadikan manusia menjadi pemalas. Maka dari itu manusia harus befikir dan mengusahakan untuk menjadi sukses dan berhasil. Allah telah menciptakan sumber daya maka tugas manusia untuk mengeksplorasinya.

Bekerjalah secara profesional aldalamm segala hal maka akan sukses. Yang lebih penting adalah penerapan hukum islam dalam segala aspek pada bisnis. Dalam islam ekonomi adalah membagi kesejahtraan bagi umat disekelilingnya, yaitu tetangga, saudara. Seperti itulah yang Rosulullah.

Ada 5 kunci untuk meraih sukses:
Informasi
Ide
Inisiatif
Inovasi/insting
Insya Allah berhasil

Kita juga wajib untuk berdakwah tentang ekonomi yang menyejahterakan agar umat dapat terjaga, sebagai contoh jika petani yang dicangkringan diberi smbako, besok ke greja maka tugas kita untuk menjadikan umat kaya.

Note: pengalaman budidaya patin di riau, berangakat dari kemiskinan petani dieng

0 komentar:

Poskan Komentar